Halaman

Jumat, 18 Desember 2015

2 bait terakhir

Assalamu'alaikum 

Halooooo, akhirnya berkesempatan menulis lagi. Alhamdulillah.. sekarang stase besar dan sedang udah lewat. Tinggal stase kecil-kecil cabe rawit, IKM - IKK - IPE - Forensik - Anestesi - THT - Radiologi and then.... FINISH!!! Belum ding, masih stase kompre... habis itu persiapan UKMPPD dan UKMPPD.... Semoga nanti jadi first taker dan langsung lulus Ya Allah... Setelah itu.. nunggu internship... dan internship selama 1 tahun :)

Mau bilang lama, ya iya, mau bilang cepet juga iya.. Sebentar lagi selesai perjalanan koas ini. Masih ngga kebayang nanti persiapan UKMPPD, belajar nya... OSCE nya.. Masih ngga kebayang, dan masih takut.. karena masih sering lupa-lupa pelajaran stase yang lalu.. Niatnya sih dalam waktu dekat ini udah nyicil belajar stase besar lagi. Pokoknya semangaaaaaaaaaaaaaaaaaat!!! Hehe.. 

Sebenernya malem ini mau upload ecase jiwa, yang sampe sekarang masih bingung mau pake kasus yg mana. Soalnya kasus homevisit terlalu complicated kayak sinetron, mau nulis lagi udah eneg duluan.. Mau pake kasus yg lain, tapi lupa yg ditulis di logbook dulu apa aja.. Huks.. Jadilah saya menulis blog ini lagi. Hehe. 

Ini hampir akhir tahun 2015. Waktu berlalu dengan cepat yaaaa, sebentar lagi 2016. Tahun yang dulu aku nantikan ketika masuk kuliah tahun 2010, aku bakal jadi dokter 6 tahun dari saat itu, yaitu tahun 2016. Sekarang kakak kelas kalo ngga ribut nunggu internship, ada yang lagi menikmati internship di segala plosok nusantara, ada juga yg sedang menikmati jadi dokter umum, dan ada juga yg lagi excited keterima PPDS dan sebentar lagi akan memulai dunia "koas" kedua. Wkwk ganbatte kudasai!!! Jadi dokter emang belajar ngga abis-abis, kadang seneng, soalnya ilmu itu kayak rejeki, tiba-tiba ketika tau akan ilmu, otak rasanya jadi besaaaar banget, rasanya cerah dan yaaa gitu deh, nikmatnya punya ilmu. Subhanallah.. Makanya Allah swt menganjurkan bangeeeet kita menuntut ilmu. 

Kadang tuh udah malees aja dengerin bapak kalo udh mulai menyinggung tentang sulitnya jadi dokter, ngga enaknya jadi dokter, atau yaaa mungkin lebih besarnya gaji seorang pengusaha daripada seorang dokter. Ngga ngerti juga sih bapak kenapa nyinggung-nyinggung jadi pengusaha. Emang enak jadi pengusaha, jadi bos, uang masuk terus tiap bulan yg mungkin apa yg dikerjain ngga sebanting tulang pekerjaan lain. Tapi aku bilang ke bapak, ya itu kan mereka juga dari nol usahanya keras juga, sama aja jadi dokter ya gitu harus ngga enak dulu. Mungkin emang keluarga bapak ku murni ngga ada yg dari kesehatan, atau seorang dokter. Jadi ngelihatnya kayak profesi dokter itu pendidikannya lama, susah, capek dst. Padahal yaa kalo dijalanin dgn seneng hati ngga kerasa sebegitunya. Dan aku masih bisa bahagia dan tertawa walaupun keadaan jadi anak kedokteran kayak gitu, because i love it!  

Yah perjalanan memang panjang, kalo nengok medsos, yang itu udah kerja disana, yang itu udah kerja disini, yang satunya udah bisa beli barang sendiri, yang satunya udah being like a boss. Yaaah lagi, memang pendidikan kedokteran kayak gitu, mau secepet prodi pendidikan lain menurutku ngga bakal nyantol itu pelajaran, soalnya emg banyak yg kudu dipelajari. 

Eeh btw maksud judulnya apa yaah? Di paragraf terakhir nih baru disinggung. Taulah ya Coldplay baru ngerilis album baru, A head full of dreams, dikasih tau temenku Esa, kalo lagu yg judulnya Everglow bagus, dan emang baguuus. Untuk yang disana, 2 bait terakhir :) 


Tidak ada komentar: