Halaman

Minggu, 03 Maret 2013

Reset

Assalamualaikum :)

 bahahahhah guess what fvkin type i am?  

How are you? Jika ditanyakan ke saya, saya cukup bingung menjawabnya. Ini adalah akhir minggu ke-4 dari Blok Kardiovaskular & Respirasi (16th) tapi saya masih bingung terlebih tentang EKG. Gambaran rumput-rumput dari pemeriksaan jantung itu lho. Tiap garis dalam kotak tsb mewakili proses kontraksi dan relaksasi jantung serta mencerminkan normal/tidaknya proses yg terjadi. Belum bisa bayangin OSCE EKG nya bakal kayak gimana. Belajar EKG berasa tiba-tiba jadi anak fisika, denger kata "vektor", depolarisasi, repolarisasi, + / - , dsb.

Semuanya sih kalau dimengerti walau itu susah pasti pada akhirnya akan membahagiakan. Tapi proses belum dong nya itu yg bikin galau. Mau namatin buku Pocket ECG dari dr.Ahmad Muttaqin aja baru baca awal-awalnya. Banyak bahan bacaan yg belum saya baca, dan saya menyesal beli buku Lec*** Note ttg blok ini, karena isinya langsung to the point ke penyakitnya, padahal paling penting untuk dipelajari adalah prosesnya. Malah buku PUBDI IPD yg jadi bahan dasar sebenarnya, dan tidak saya baca *menyesal*, terlebih gara-gara bukunya berat sih, jadi kurang nyaman kalo dibawa kemana-mana.

Sudah, cukuplah penyesalah ini. Saya harus belajar, TITIK.

Kemudian,, dalam waktu 20 menit lagi saya harus mulai belajar buat :
1. Praktikum Farmakologi & Skill lab besok
2. Minikuis tutorial lusa beserta LO tutorialnya
3. Tugas brainstorming & analyzing EKG + Ekokardiografi (Thank God I got this task, so I can study the ECG) yg perlu dikumpulkan besok
4. Cari jurnal tugas tutorial
5. Cari jurnal untuk judul KTI yang ganti-ganti
6. Menyusun program kerja Divisi Pelatihan TBM ALERT (Alhamdulillah keinginan jadi koor. terwujud)
7. yg lainnya persiapan untuk Komuda, minggu ujian dsb.

Sebenernya hidup kalo dibawa enjoy sih asik-asik aja, kayak kata Pepi yg intinya ; Hidup terlalu serius akan lebih cepat membunuhku daripada rokok. 

Iya sih Pep, lu orangnya nyantai banget sih, kayak lagi di pantai menikmati angin & berjemur. Kalo gue bayangin di pantai udah kayak mau tsunami. Haha, itulah gunanya berfikir tidak terlalu serius.
Have to laugh for awhile.

Tipe saya sih seringnya belajar in a limited time, kalo masih banyak waktu sering dibuat ngerjain yg lain, lebih seneng beraktivitas drpd diam membaca hehe.
Tipe belajar saya, itu audio & visual. Jadi saya lebih seneng dateng kuliah, daripada belajar sendiri di rumah. Mungkin beda untuk beberapa teman yg lain. Tapi kalau sudah waktunya ujian jadi terbalik, biasanya temen saya menjelang ujian dia akan jadi tipe audio & visual, dan saya akan jadi tipe pembaca.

KTI (Karya Tulis Ilmiah) a.k.a Skripsi saya ngga jadi tentang IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat) padahal bisa banget kalau saya tinggal melanjutkan PKM dari tahun lalu tentang BrainGym, tapi karena satu dan lain hal. Saya akhirnya pindah ke Fisiologi, bidang yg dari dulu saya inginkan. Padahal dosen yg lama asik, tapi beliau bersikukuh agar saya nerusin BrainGym, tapi bawaan dari hati udah males, jd proposal ngga pernah saya kerjain. Dan sekarang saya sedang berikhtiar nyari judul yg tepat. Doakan yaaah, sebentar lagi blok Metopen sih, dan pengerjaan KTI maksimal 1 tahun.

Blogging adalah cara terbaik untuk merefleksi fase hidup hehehe, dan inilah quote untuk fase hidup saat ini :





“Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah. Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?
” 
Emha Ainun Nadjib


“Ilmu itu didatangi bukan mendatangi” 
Imam Malik


***

2 komentar:

ronamentari mengatakan...

pertamaaaxx hua lama tak berkunjung. Happt study sarii! sengaja aku tulis happy! Krn kalo dibawa hepi pasti asik. :D

ttg belajar, jd inget td pagi UTS bc catetan pas lg diatas ojek. Trs ngerjain UTS lumayan lancar lah. Dan di akhir2 br tahu klo blh open book! -___-

EAS mengatakan...

hahaha, Ronaaa, thankyouuu, aaa kalo udh masuk aja kerjaan nya setress :)))

hahhaa, ngga papa tuh kan lumayan km ngerjain nya mandiri :))