Halaman

Sabtu, 08 Oktober 2011

Isihara Colour Blindness Test (Scream Test)

Assalamualaikum

Eh blogspot tampilannya baru yaah? Rada bingung nih, hehe, engga ding. Okay ceman-ceman, beberapa minggu ini merupakan minggu yang lumayan banyak ada kejadian yang seru, contohnya kemarin aku baru aja naik gunung Lawu. Tapi cerita kali ini, tentang tes mata isihara.

Minggu kemarin, aku bakal ujian OSCE, ujian praktik skill lab lah.. Nah blok ini lagi tentang Genetika dan Biomolekuler. Salah satu bahan ujian adalah Tes Buta Warna. Tau kan tes yang gambarnya kayak gini :


 Hayo pada liat itu angka berapa? Yak jadi tes buta warna nya dengan model gambar kayak diatas ini adalah tes Isihara, sesuai nama yang membuat. Dua hari sebelum ujian, aku udah niat untuk belajar. Tapi.. Lagi-lagi aku selalu ketiduran. Ada yang tau gak sih obat biar ga ketiduran apa? Hehe.. Nah ceritanya, malam itu aku minta dibangunin, buat belajar. Jam doraemon udah ribut aja bunyi jam setengah tiga PAGI. Semua orang rumah udah tidur. Dan aku bangun, langsung ke kamarku. Di kamar, laptop masih nyala, dan sambungan kabel handycam yang nge-cas masih tersambung.

Sebenernya aku bisa belajar tanpa laptop, tapi berhubung mau nrasfer data dari handycam ke laptop, jadinya aku main-main dulu deh sama laptop. Aku buka fb, kemudian ke group ICDI 2010, yaitu grup angkatanku. Notification dari grup itu banyak, makanya aku buka.

Seorang temenku, yang namanya Ayu hidung kecil! Nama twitternya sih,, ngepost tentang test Isihara. Postingannya tuh baik bangeeet, dia ngasih link buat kita, buat belajar itu tes Isihara. Komennya udah banyak, tapi ngga aku buka, pokoknya komen terakhir sih bilang, "makasih ya" atau apa ya "bagus bangeet". Nah akhirnya aku buka aja itu link. Tapi koq ngga ada tanda-tanda itu website official tentang Isihara ya.

Cling, dimulai sudah tes Isihara, mulai dari angka 12.. berlanjut ke angka selanjutnya, sampai di plat dimana ada gambar yang untuk orang normal, kita ngga bisa liat apa-apa. Ngga ada angka. Tapi ada box untuk diisi, tapi mau isi apa kan ga ada gambar apa-apa. Kemudian, dalam hitungan detik........



"JGLAAAAAAAAAAR!!!!!!!!!!!!"
*sesuatu dengan kombinasi warna merah+hitam+putih muncul
"HUAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" 


"JGREK PRAKK!!!!"
*laptop kubanting 

"PRANGGGG!!!"
*gelas kesampluk
"JDOOOOOT!!"
*pinggang nabrak meja

___
"DUB DUB DUB DUB DUB DUB DUB DUB*bunyi langkah lari +
DEGDEG, DEGDEG,, DEGDEG...DEGDEG..*bunyi detak jantung" + 
"HWAAAAAAAA HWAAAAAAA" 

aku berlari dari kamarku, ke kamar kakakku sekencang-kencang nya.
 sampai depan kamarnya, 

dia bangun dan.... 

"HWAAAAAAAAAAAAAAAAAA"

pada jam setengah tiga pagi.. terdengar bunyi jeritan dua wanita misterius oleh pak satpam...   

setelah tenang,...
"kenapa dek???"
 "ituu,.. ituu... TES MATA *hosh hosh"

"kenapa??"
"ada ada, hantunya. *hosh hosh hosh"

tak lama kemudian..
bapak ibuku datang...
"knapa?? knapa?? mimpi apa??"kata bapak

"itu tes mata, ada hantunya.. di laptop" aku
  kemudian aku ketawa, SOALNYA! : 

DULU WAKTU SMP, AKU PERNAH LIAT TES MATA ITU, PERSIS BANGET, MASIH INGET GUE ITU GAMBAR SETAN NYA KAYAK APA. TAPI KENAPA GAK KEPIKIRAN, DAN SAYA SETENGAH MATI TERIAK KAYAK ORANG GILA!!!!!
aku sama kakakku ketawa..
bapakku, yang masih ngga mengerti, pergi ke kamarku...
membacakan : 

"Audzibillahimina syaitonirrojim... Bismmillahirohmanirohim.. +bacaan surat-surat Quran"
"mana ri? ngga ada, tadi gimana sih ceritanya? keluar dari laptop?"


Kudatangi tempat kejadian perkara (TKP) , yakni kamarku.. Gelas pecah,, dan laptop tergeletak...Kulihat laptopku... Layarnya terbuka bagian yang kiri.. Alhasil kini laptopku ngga bisa ditutup kunci.. "Cklak.. cklak" aku benerin itu layar yang kebuka.. Alhamdulillah masih berfungsi.
Gelas pecah berkeping-keping. 

BETAPA , 




KAGETKU...

SUNGGUH 




 LEBAY!!!!!!!!

Ayuuu, ayuuuu!!! ARGGGGH !! HAHAHAHAHHA!!!
SIAAAL..... KENA .. KENA YA KENAAAA...
Alhasil bekas kaget lebay itu, pinggangku juga biru, bayangin aja itu pinggang kiri biru, berarti aku kenceng banget nabrak meja. 

Jadi teman-teman, harap,,... berhati-hati dengan dunia maya.. Selidiki dulu link-link yang berbau, GEJE. 
Trauma aku liat gambar pseudoisokromatik itu, yang totol totol angka itu. Hwkwkwk.....
Tapi alhamdulillah... Ujianku berjalan dengan lancar!! Sujud syukur padaMu :)







2 komentar:

ronamentari mengatakan...

wkakakak, heyyy bikin aku ngakak di perpuss kampuss. Aku bener2 ngebayangin visualisasinya sar, wkakak. Ya Allah kocak bgt. thankyou udah bikin aku ketawa ditengah tugas paper dan presentasi buku berbahasa inggrisnya anak kajian media! haha jd kangenn

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL mengatakan...

salam kenal ya..
happy blogging..